Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Tidak di Gunakan / di Diamkan

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Tidak di Gunakan / di Diamkan


Cara Agar Komputer / Laptop tidak mati sendiri saat tidak digunakan atau di diamkan - cara supaya laptop tidak mati dengan sendirinya saat tidak disentuh - cara mengatur laptop agar tidak mati sendiri.

Cara supaya laptop tidak mati dengan sendirinya saat tidak disentuh | Pernahkah anda mengalami kejadian saat ketika anda menjalankan program atau software yang lama banget prosesnya dan dengan sengaja anda mendiamkan laptop anda, pada saat anda tinggalkan. laptop anda mati atau sleep dengan sendirinya dan hal ini membuat program yanga anda jalankan tersebut menjadi tidak jalan. Yang lebih parahnya lagi apabila program tersebut anda tinggalkan dalam waktu berjam jam dengan harapan ketika anda melihatnya lagi, program tersebut sudah selesai terinstall. Nah hal seperti ini lah yang pernah menimpa sama saya sendiri dan membuat saya menjadi kesal dan tentunya mungkin anda juga pernah melakukan kesalahan seperti saya juga.



Dari permasalahan tersebut saya rasa bukan saya saja yang sering mengalami hal demikian sebab saya berfikir bahwa masih banyak kok orang lain yang mengalami hal yang sama. Maka dari itu mungkin tips dibawah ini bisa bermanfaat dan anda ikuti agar laptop anda tidak mati dengan sendirinya.

CARA AGAR LAPTOP TIDAK MATI SENDIRI SAAT TIDAK DIGUNAKAN

Untuk windows 7
  1. Klik Start
  2. Pilih menu Control Panel
  3. Selanjutnya klik Hardware And Sound atau langsung saja cari Power Option
  4. Klik Power Option ( Icon Baterai )
  5. lalu disebelah kiri dari menu power option tersebut ada tulisan "Change when the computer sleep" (letaknya paling bawah diantara menu disebelah kiri lainya) klik Change when the computer sleep
  6. Untuk tahan selanjutnya rubah semua menjadi NEVER
  7. Setelah itu klik Save Changes
  8. Finish

Demikianlah tutorial Cara Agar Laptop Tidak Mati Sendiri Saat Tidak di Gunakan atau di Diamkan semoga tips kali ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa kembali lagi ya, karena informasi yang Cara Terindah berikan pasti nya sangat bermanfaat.

Sumber : cara-terindah.blogspot.com

0 Response to "Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Tidak di Gunakan / di Diamkan"

Post a Comment